Sabtu, 11 Februari 2012

menikmati peralihan dunia mahasiswa, kerja dan dunia dewasa (Jilid I)


Ketika aku mulai mencarii semua…

                Kematangan seseorang tak dapat diukur dengan usia, pekerjaan dan pendidikan yang sdh mereka raih. Saya akui saya ini sangatlah tak paham apa itu psikologi, dan bebagai macam ilmunya. Cara mengenali karakter seseorang, menebak seseorang. Saya tau hidup itu misteri, saya dan beberapa insan lain yang tak tahu sedikitpun tentang rencana Tuhan terhadap setiap makhluk ciptaannya. Yang saya tahu hanyalah bagaimana berbuat sebaik-baiknya untuk kehidupanku dan kehidupan insan lain yang terkait dengan keberadaanku. Sungguh pekerjaan memilih aku buta tuhan kirimkan saja apa-apa yang sudah kau takdirkan kan kuterima sebaik-baik semampuku menjaga amanahmu.  Menebak hal yang sangat mengtidakenakan, ingin semudah lidah ini berbicara menyatakan apa yang ia sukai hal yang tidak ia sukai. Berbicara… tapi beberapa hal tak memudahkan hal itu juga.
Aku yang sedang ditempa untuk dewasa…
Dengan beberapa peristiwa dimasa yang lalu
Mengajarkanku untuk berencana…
Disetiap waktu dalam kehidupanku
Detiap keputusanku
Dan keinginan yang ingin kuwujudkan dimasa yg akan datang.
(yg dalam buaian harapan semua itu begitu indah)
Sungguh tak salah bukan, mengkhayalkan hal seperti ituu
Untuk menguatakan aku dikeras nya kehidupan,
Bahwa masih ada harapan.

Aku tahu sesuatu yang riil,
Maka aku butuh banyak hal yang pastii,
Kalaulah kamu, ini dan itu
Terlalu sulit kupahami,
Pasti aku akan merasa sendiri,
Menghadapi dunia yang keras ini,
Dan itu bukan yang aku mau.
Aku mamu membutakan banyak hal,
Aku mau melihat kau menjadi yg terbaik dalam hidupku,
Tak mendengar A, B,
Tak menyamakannnya, tak membandingkann,
Aku akan belajar memahami kamu,
Mengerti kamu, dalam ruang lingkup yang jelas..
Aku menjadi apa dalam hidupmu..
Kalaulah kabut selalu menghalangi,
Untukmu menuju kemari,
Aku pun tak mau menunujukan diriku dan perasaan ini untuk mencarimu..
Aku mencari, kupilih kamu,
Berpikirlah, merenung dan rasakan,
Apa aku memang dapat mejadi bagian rusukmu, jika bukan aku
Maka carilah dia,
Dan biarkan menemukan tempatku..
Kala itu semua bintang melaksanakan tugas kehidupan,
Dan aku orang yang tak mau kalah dengan waktu.
Aku akan pergi, melaksanakan tugas kehidupanku...
Top of Form
Bottom of Form
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar