Senin, 06 Juni 2011

Naskah Nga-MC-an Pelepasan siswa kelas akhir


Huaaa.. ngantuk dan lapar bangeth rapat hari ini! Tapi ga apalah sambil nunggu adzan maghrib, tapi lambung ko rasanya melintir, rapatnya masih bahas seputar naskah mc, padahal sudah saya buat sedemikian keren ini, untuk bahasa Arabnya dibantu (Mr Risyan) dan English nya dibantu (Mr Andi), mudah-mudahan aja acaranya berjalan lancar, menjadi pelipur rapat-rapat yang lama seperti ini, Mudah-mudahan format wisuda seperti ini menjadi konsep baru dalam acara pelepasan wisuda kelas akhir, yang biasanya untuk beberapa sekolah di kota Bandung identik dengan glamournitas, tapi sekarang konsepnya seperti wisuda setingkat Universitas. Dibikin sakral. Dan hanya prosesi wisuda saja. Dan mudah-mudahan menjadi suatu kenangan dan kebanggaan bagi para siswa terhadap almamaternya. (Mohon doanya yaa.. acaranya 21 JUni 2011 @ gd. Pernikahan Pusdai) mulai rabu melatih 3 siswa sma, smp dan darul hikam international school. Semangathh.. ^_^

SUSUNAN ACARA PELEPASAN SISWA KELAS AKHIR PERGURUAN DARUL HIKAM BANDUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2010-2011

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. (diucapkan bersama-sama oleh ketiga MC)
(MC SMP) Asyhaduallaailaahaillalloh wahdahu laa syarikalah wa asyhaduanna muhammadan abduhu warosuluhu.
(Bhs. Indonesia-SMA) Hadirin yang kami hormati, puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Illahi Rabbi karena karunia dan rahmat-Nyalah kita dapat berkumpul pada hari ini Selasa,  21 Juni 2011 dalam acara “WISUDA PERGURUAN DARUL HIKAM”. (Kata “Wisuda Perguruan Darul Hikam” diucapkan bersama-sama oleh ketiga MC)
1.       (Bhs. Indonesia-SMA) Hadirin yang berbahagia, mari kita sambut prosesi wisuda  Perguruan Darul Hikam (diiringi Hymne Guru oleh paduan suara SMA Darul Hikam). Hadirin dimohon berdiri. (Setelah para pimpinan berada di atas panggung) Hadirin dipersilakan duduk kembali.
2.       (Bhs. Inggris-DHIS) Pembukaan Wisuda Perguruan Darul Hikam oleh Direktur Perguruan Darul Hikam,  Ir. Sodik Mujahid, M.Sc.
3.       (Bhs. Arab-SMP) Pembacaan ayat suci alQuran oleh kader SD Darul Hikam 1.
4.       (Bhs. Indonesia-SMA) Menyanyikan Mars Darul Hikam, hadirin dimohon berdiri. (Setelah selesai lagu) Hadirin dipersilakan duduk kembali.
5.       (Bhs. Inggris-DHIS) Laporan Ketua Pelaksana Wisuda. Kepada yang terhormat Ketua Pelaksana Wisuda Perguruan Darul Hikam, Hj. Mari Marhamah, S.E., kami persilakan.
6.       (Bhs. Arab-SMP) Laporan Penyelenggaraan Pendidikan Darul Hikam. Kepada yang terhormat Direktur Perguruan Darul Hikam, Ir. H. Sodik Mujahid, M.Sc, kami persilakan.
7.       (Bhs. Indonesia-SMA) Pengumuman Siswa Berprestasi akan disampaikan oleh Ibu Wawat Widiarti, S.Pd.
8.       (Bhs. Indonesia-SMA) Pelaksanaan Wisuda siswa SD, SMP, dan SMA Darul Hikam tahun 2011. (Bhs. Inggris-DHIS) Wisudawan dan wisudawati dimohon berdiri. (Bhs. Arab-SMP) Para wisudawan dan wisudawati dipersilakan untuk mengenakan medali yang telah diberikan. (Para Pemanggil bersiap)


a.   Wisudawan dan wisudawati SD Darul Hikam 1. (Petugas memanggil)
b.  (Setelah wisuda siswa SD selesai) (Bhs. Indonesia-SMA) Hadirin yang kami hormati, berikut  lantunan yang manis akan dibawakan oleh paduan suara SMA Darul Hikam, “Terima Kasih Guruku”.
c.   Berikutnya wisudawan dan wisudawati SMP Darul Hikam. (Petugas memanggil)
d.  (Bhs. Inggris -DHIS) Hadirin yang kami hormati, mari kita dengarkan simpony yang indah “Rindu Rasul” yang dipopulerkan oleh Bimbo yang akan dibawakan oleh Paduan Suara SMA Darul Hikam.
e.   Berikutnya wisudawan dan wisudawati SMA Darul Hikam. (Petugas memanggil)
f.    (Bhs. Arab-SMP) Tentu dengan acara wisuda ini setiap kader yang telah menempuh pendidikan di kampus Perguruan Darul Hikam akan menapaki kehidupan yang baru dengan lebih optimis. Maka dari itu, penampilan dari Paduan Suara SMA Darul Hikam, You Raise Me Up, akan mengiringi para kader untuk bangkit dalam meraih mimpi. Hadirin selamat menyaksikan.
9.       (Bhs. Indonesia-SMA) Sambutan Ketua OSIS  SMP Darul Hikam, kepada Saudari Fathia Nur Fatimah kami persilakan.
10.  (Bhs. Inggris-DHIS) Sambutan Alumni Siswa Darul Hikam. Kepada Saudara Satria Nalendra kader SMA Darul Hikam, kami persilakan.
11.  (Bhs. Arab-SMP) Menyanyikan Hymne Darul Hikam. Hadirin dimohon berdiri.
12.  (Bhs. Indonesia-SMA) Penutupan Wisuda Perguruan Darul Hikam oleh Direktur Perguruan Darul Hikam,  Ir. Sodik Mujahid, M.Sc.
13.  (Bhs. Inggris-DHIS) Pembacaan doa dipimpin oleh pengurus Yayasan Darul Hikam Drs. H. Yan Suchyar Syafei, kami persilakan.
14.  (Bhs. Arab-SMP) Prosesi wisuda Perguruan Darul Hikam akan meninggalkan tempat upacara. Hadirin dimohon berdiri.
(Bhs. Indonesia-SMA) Demikianlah pelaksanaan acara wisuda Perguruan Darul Hikam tahun 2011. Kami atas nama Perguruan Darul Hikam mengucapkan selamat jalan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Sukses selalu dan jagalah nama baik almamater Darul Hikam dengan tetap berakhlak mulia dan berprestasi tinggi. Wabillaahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb. (diucapkan bersama-sama oleh ketiga MC)
                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar